Hotspot Area
Hotspot Area
Hotspot Area

Lintas Berita

Audiensi Mahasiswa dengan Dosen Semester Genap 2015/2016

Admin | Rabu, 20 Juli 2016 - 14:53:34 WIB | dibaca: 2055 pembaca

Audiensi Teknik Kimia yang merupakan salah satu program kerja dari bidang 1 Pengembangan Organisasi Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta. Audiensi telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2016 sehingga awal bulan Juni dibentuklah panitia Audiensi Teknik Kimia dan diikuti dengan perencanaan konsep acara, peserta, perizinan, tempat, peralatan, sosialisasi dan lain lain.
Sesuai dengan apa yang telah ditetapkan, Audiensi Teknik Kimia dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2016 pukul 13.20, akan tetapi tertunda 50 menit dari jadwal yang seharusnya pukul 12.30 dikarenakan banyak faktor yaitu salah satunya para peserta yang hadir tidak tepat waktu. Peserta yang direncanakan hadir adalah 3 orang perwakilan setiap kelas untuk angkatan 2013, 2014, 2015. Dan untuk angkatan 2011 dan 2012 minimal mewakilkan 5 orang.

Acara Audiensi Teknik Kimia 2016 terbilang cukup sukses karena peserta yang hadir 51% dari yang sudah ditentukan. Dari 13 dosen Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta yang diundang, 7 diantaranya turut hadir dalam Audiensi Teknik Kimia 2016 ini yakni Bapak Rois Fatoni, S.T.,M.Sc.,Ph.D., Bapak Ir. Haryanto AR, M.S., M.T.,Ph.D., Bapak Tri Widayatno, S.T., M.Sc., Ph.D., Bapak Dr. Ir. Ahmad M. Fuadi, M. T., Ibu Emi Erawati, S.T., M.Eng., Ibu Eni Budiyati, S.T., M.Eng., dan Ibu Ir. Nur Hidayati, M.T., Ph.D.
Audiensi Teknik Kimia diawali dengan pembukaan oleh Hanifa Azhari selaku MC. Kemudian dilanjutkan dengan tilawah Al Quran oleh Sulton Afkhar Nawafil, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars KMTK oleh seluruh hadirin dipandu oleh Abida Zhafira. Sambutan-sambutan diawali oleh Haqulia Syahnandiaratri selaku sekertaris panitia yang mewakilkan ketua panitia dikarenakan ketua panitia tidak dapat hadir, dilanjutkan Rahmat Kurniawan selaku ketua umum Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia dan diakhiri oleh Bapak Rois Fatoni, S.T., M.Sc., Ph.D selaku ketua program studi Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Selanjutnya, acara inti yang dipandu oleh Angger Kusuma Riza Pawestri  selaku moderator dengan notulis Nadya Ummi Azizah. Acara inti dengan konsep diskusi langsung antar mahasiswa dan dosen Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan sistem 3 termin, dimana setiap 1 termin sejumlah 3 penanya dan dosen langsung menjawab setiap 3 penanya. Diskusi mahasiswa yang disampaikan oleh Sakti Sulistyo menjadi pembuka dari acara inti acara,  dilanjutkan dengan 2 penanya lainnya yang kemudian dijawab oleh dosen sesuai dengan sistem yang telah ditentukan. Setelah itu, dilanjutkan dengan termin kedua dan ketiga. Banyak pertanyaan yang disampaikan sesuai dengan tema Audiensi Teknik Kimia 2016 seperti jadwal kuliah, peraturan dan kelengkapan laboratorium, suasana proses belajar mengajar, nilai hasil remidi , dan lain-lain. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab oleh dosen yang bertangggung jawab akan hal tersebut. Acara inti ini diakhiri dengan penyerahan berita acara oleh Rahmat Kurniawan selaku ketua umum Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia kepada Bapak Rois Fatoni, S.T., M.Sc. selaku ketua program studi Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta. Acara Audiensi Teknik Kimia 2016 berakhir pada pukul 15.50 WIB.





Komentar Anda :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)