Hotspot Area
Hotspot Area
Hotspot Area

Lintas Berita

KULIAH UMUM SEMESTER GENAP 2016/2017

Admin | Senin, 07 Agustus 2017 - 10:50:39 WIB | dibaca: 73 pembaca

Kuliah Umum Semester Genap 2016/2017 telah dilaksanakan di Lantai 5 Gedung Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pembicara Kuliah Umum adalah Bapak Muhammad Natsir Hakiki, S.T. (Process Engineer PT. Pupuk Sriwidjaya Palembang) dan Bapak Nurdin Riyanto, S.T., M.Eng. (Process Improvment Engineering PT. Chandra Asri Petrochemical). 

Muhammad Natsir menjelaskan tentang status dari PT. Pusri sekarang merupakan anak perusahaan dari Pupuk Indonesia bersama dengan PT. Pupuk Kalimantan Timur, PT.Pupuk Kujang Cikampek, PT.Pupuk Iskandar Muda Aceh, Rekayasa Industri, PT. PetroKimia Gresik dan Mega Eltra.

Selain itu Natsir PT. Pusri menjelaskan tentang sarana prasarana produksi dan distribusi di PT Pusri IB, II, III, dan IV juga menjelaskan tentang proses pembuatan pupuk urea yang terdiri dari feed treating, reforming, purifikasi, sintesis dan refrigenerasi serta utilitas di PT. Pupuk Sriwidjaya.

Yang menarik dari Kuliah Umum ini mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan dari Bapak Natsir mendapatkan cinderamata berupa pupuk urea kemasan kecil.

Bapak Nurdin menerangkan tentang diagram alir proses di PT. Chandra Asri Petrochemical, perbedaan profesi sarjana Teknik Kimia dan Sarjana Sains, bidang kerja sarjana teknik kimia di industri dan tentang masalah-masalah yang bisa diselesaikan oleh Sarjana Teknik Kimia di Industri. 

 





Komentar Anda :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)