Hotspot Area
Hotspot Area
Hotspot Area

Lintas Berita

SOSIALISASI PROFESI SARJANA TEKNIK KIMIA DI MGBK KABUPATEN KLATEN DAN SUKOHARJO

Admin | Senin, 07 Agustus 2017 - 10:16:18 WIB | dibaca: 65 pembaca

Sosialisasi Profesi Sarjana Teknik Kimia telah dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2017. Sosialisasi dilaksanakan di Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MG BK) di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten.

Sosialisasi di Klaten dihadiri oleh 19 Guru Bimbingan Konseling yang tergabung dalam MG BK Kabupaten Sukoharjo. Pertemuan diadakan di R.M. Ayam- Ayam Resto Kabupaten Sukoharjo. Pertemuan berlangsung selama 3 jam dari 09.00 - 11.00.

Sedangkan di Kabupaten Klaten pertemuan dilaksanakan di Gedung Pertemuan SMA Negeri 1 Kabupaten Klaten. Acara berlangsung dari jam 13.00 sampai 15.00. Acara diikuti oleh 63 guru yang tergabung didalam MG BK Kabupaten Klaten.

Tujuan diselenggarakannya sosialisasi adalah memberikan penjelasan tentang profesi Sarjana Teknik Kimia kepada Guru-guru Bimbingan Konseling  aga rpara guru dapat memberikan informasi kepada siswa-siswa SMA. Karena ada perbedaan profesi Sarjana Teknik Kimia dengan Sarjana Sains. Sarjana Teknik Kimia dididik untuk menjadi engineer sedangkan Sarjana Sains dibekali ilmu untuk menjadi peneliti. Selain itu siswa yang masuk Teknik Kimia tidak hanya siswa yang menyukai kimia tetapi Teknik Kimia adalah gabungan dari ilmu Kimia, Fisika, Biologi, Matematika dan Ekonomi untuk menghasilkan produk baru yang mempunyai nilai jual tinggi.

Selain Sosialisasi Profesi Sarjana Teknik Kimia juga memperkenalkan bahwa sejak Tahun akademik Genap 2016/2017 Magister Teknik Kimia telah menerima mahasiswa baru sesuai dengan izin dari DIKTI sesuai dengan Kepmen Ristek Dikti No 153/KPT/I/2015.

 





Komentar Anda :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)