Hotspot Area
Hotspot Area
Hotspot Area

Testimoni Alumni

Admin | Kamis, 03 April 2014 - 19:21:44 WIB | dibaca: 4524 pembaca

Dimas Dwi Praseya Nugroho, S.T., M.Si., M.Eng.

 Begitu saya jawab Universias Muhammadiyah langsung orang-orang akan berkata oooooo tanpa saya harus melengkapi dengan Surakarta, sepertinya brand Muhammadiyah memang sudah menjadi image yang mudah dikenali, bisa jadi orang tidak ada yang membedakan Universitas Muhammadiya Surakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Malang dsb. sebagai brand Muhammadiyah masih baik di Indonesia. Di luar negeri, ketika saya memperkenalkan almamater, jadi terasa agak beda, hal ini mungkin karena di negara-negara tersebut banyak berita tentang terorisme yang tidak baik dimana selalu disangkut pautkan dengan muslim, akan tetapi hal itu tidak pernah menjadi persoalan bagi saya dan saya malah bias menunjukkan bahwa apa yang tidak baik.

Teknik Kimia merupakan jurusan yang luar biasa rumit. Rumit disini akan sangat bermanfaat dikarenakan lapangan untuk Teknik Kimia sangat luas. Berbagai macam bidang usaha maupun industri seperti pulp and paper, perminyakan, pertambangan, tekstil, bahan dan produk kimia, obat dan makanan akan selalu membutuhkan sarjana Teknik Kimia yang siap untuk menunjukkan kualitas dan hasil karyanya.

Tempat/Tgl lahir:Rembang, 28 Desember 1984

Pekerjaan:Team Leader Fiberline Departement, PT Riau Andalan Pulp and Paper, Riau

Pendidikan:S1 Teknik Kimia UMS,S2 Teknik Lingkungan Universitas Riau,S2 Asian Institute of Technology Thailand

Siti Nurjanah, S.T., M.M.

Tempat/Tgl Lahir:Sukoharjo, 25 Februari 1985

Pekerjaan:AMGR (ODP CA) Divisi Business Risk (BNR) PT. BNI Tbk (Jln Jenderal Sudirman Kavling 1 Jakara Pusat)

Pendidikan:S1 Teknik Kimia UMS,S2 Managemen Human Resource Universitas Mercubuana Jakarta

Menjadi keluarga besar dari UMS merupakan kebanggan tersendiri. Ilmu pengetahuan yang dirancang dalam suatu metode pembelajaran yang mudah dipahami dan diaplikasikan di dunia kerja. Dan sinergi yang baik antara dosen, mahasiswa, dan fasilitas universitas memberikan semangat tersendiri yang menginspirasi saya pribadi untuk menjadi lebih mandiri, pantang menyerah, dan maju. Pekerjaan saya adalah menganalisis bisnis dan keuangan perusahaan, saat ini mayoritas project yang saya tangani adalah analisis bisnis dan keuangan industri.

Ilmu yang saya peroleh dari Teknik Kimia UMS sangat menunjang sekali dalam menganalisis bisnis khususnya dalam aspek analisis proses produksi dan analisis ekonomi teknik. Terimakasih UMS, Semoga UMS dapat selalu maju dan mengikuti perkembangan serta dapat memenuhi tuntunan era globalisasi saat ini.

Sugianto, S.T.

Pekerjaan:Chemiker, Pabrik Gula Mojo Panggung, PTPN X, Tulungagung, Jawa Timur

Pendidikan:S1 Teknik Kimia

Menjadi bagian dari Teknik Kimia adalah menyenangkan dan membanggakan untuk saya, perlengkapan praktek yang lengkap dan aplikatif sangat bermanfaat untuk pekerjaan saya. Bimbingan dosen yang professional dalam bidang teknik kimia. Ilmunya memberikan kemudahan saya untuk menyelesaikan case-case yang saya hadapi di pekerjaan. Pendidikan Islami oleh Teknik Kimia UMS membentuk mahasiswa memiliki kekuatan mental fighter dalam segala hal.Teknik Kimia UMS the best choice to future.

 

Mahani,S.T., M.Sc.

Pendidikan:S1 Teknik Kimia UMS,S2 Universiti Teknologi Malaysia

Pekerjaan:Process Engineer Department, Inti Karya Persada Teknik (IKPT)

“Tahun 2004-2008 masa belajar yang menyenangkan di Teknik Kimia UMS. Segala ilmu support dan motivasi saya peroleh baik dari para dosen maupun teman-teman. Suasana kekerabatan yang terbangun di Jurusan Teknik Kimia membuat saya selalu termotivasi untuk berusaha menjadi jauh lebih baik……….Bersamaan dengan langkah saya, saya bangga menjadi alumni teknik kimia UMS. Thanks for U all.

Fitrah Al Makhsum, S.T.

Tempat/Tgl lahir:Banyumas, 06 April 1986

Pendidikan:S1 Teknik Kimia UMS

Pekerjaan:Cemiker, Pabrik Gula Sragi, PTPN IX Pekalongan

Alhamdulilah Allah SWT mengizinkan saya untuk kuliah di Jurusan Teknik Kimia UMS. Karena yang saya dapakan di sana melebihi apa yang menjadi keinginan saya. Akademisi yang mumpuni dengan staf pengajar, sarana dan prasarana yang berkualias serta organisasi yang dinamis untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan manajerial yang mapan sehingga kelak mendukung mahasiswa dalam karier di dunia kerja. Saya bangga sebagai alumni Teknik Kimia UMS.

 

Ikhwan Arif Nadhori, S.T.

Tempat/Tgl lahir:Ambarawa, 17 Desember 1986

Pendidikan:D3 Teknik Kimia Universitas Diponegoro,S1 Teknik Kimia UMS

Pekerjaan:Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang

Menjadi bagian keluarga besar UMS merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Di UMS saya telah mendapatkan yang berharga secara moral maupun spiritual, selain itu UMS membuat saya berani memiliki mimpi yang sangat besar bahkan mampu mewujudkannya. UMS gave me chance to get it…..so guys wujudkan cita-cita dan mimpi kalian bersama kami di UMS. Indeed we are waiting you the next succesfull generation of UMS.